Mending Beli Rumah KPR atau Bangun Rumah Sendiri?

Kelebihan bangun rumah dan nyicil rumah kpr bersubsidi. Beli rumah. Bangun rumah. Nyicil rumah.


Hidup mandiri banyak yang menginginkan. salah satunya dengan kemandirian memiliki rumah sendiri. 

Sebagian orang tidak memiliki keuangan yang cukup karna kebanyakan dari mereka belum mempunyai penghasilan yang cukup, terlebih lagi sekarang membangun rumah tidaklah membutuhkan biaya sedikit. Oleh karna itu ada pilihan lain yaitu dengan adanya cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) lantas manakah yang lebih baik? Bangun rumah atau nyicil rumah mari kita bahas di artikel ini. 

Rumah KPR (Kredit Pemilikan Rumah) 

Kelebihan rumah kpr 

tinggal Terima Bersih Kunci rumah biasanya akan diberikan ketika sudah membayar DP kepada developer. nah kamu bisa langsung memiliki hunian rumah pribadi

Tentu, membeli rumah menjadi opsi yang paling pas bagi yang sudah menikah dan mempunyai anak. 

Kalo di pikir itu tidak akan merugikan daripada kita ngontrak biaya sewa bulanan bisa buat nyicil perbulan. Bayangkan saja ngontrak tiap bulan bayar sama saja kita nyicil rumah kan. 

Memang, harga satu unit rumah sangat mahal, tapi akan lebih mahal lagi kalau menunda pembelian. Sebab, harga rumah akan semakin mahal seiring bertambahnya waktu

Kekurangan KPR (kredit kepemilikan Rumah) 

Kurang cocok dengan desain yang kita inginkan

Kamu tidak bisa meminta desain kepada developer rumah karna rumah yang kamu beli sesuai dengan keinginan developer, kamu hanya terima beres dan tidak ribet. 

Bunga terlalu gede

Jika rumah dibeli secara kredit atau KPR, maka perlu membayar cicilan pokok ditambah bunga setiap bulan. Dan kalau dihitung-hitung sampai pembayaran lunas, maka total bunga yang dibayarkan sangatlah besar sekalipun persentasenya sebesar 0,5%. 


Hal yang wajar bila developer mengambil keuntungan karena pembelian ini cukup berisiko. Apabila pembayaran terlambat atau tidak lunas, maka developer sendirilah yang akan mengcover cicilan ini kepada bank. Bukan hanya kamu, tapi juga pembeli lain yang pembayarannya ikut bermasalah.

Membangun Rumah

Kelebihan 

Kamu bisa menyesuaikan desain yang kamu impikan

Kamu bisa mendesain rumah impian kamu. tapi kalau tidak jago desain kamu bisa mencari tukang gambar. Kamu tinggal memikirkan gimana konsepnya. 

Mencari mandor sendiri

Rumah yang di bangun harus ada mandor. Setidaknya orang yang tahu tentang struktur bangunan entah itu kekuatan ataupun material yang di perlukan. Salah tukang atau mandor bisa jadi hal yang fatal. 

Kekurangan

1. Biaya sedikit membengkak 

 kamu perlu menyiapkan modal yang besar karena biaya pembangunannya sendiri sangat mahal. bayar mandor bayar jasa desain bayar tukang. Itu semua harus di pikirkan

Agar pembangunan bisa dimulai, kamu benar-benar harus hemat. Kelola penghasilan sedemikian rupa, buat anggaran per bulan, dan mengurangi gaya hidup. Sehingga hasil dari penghematan bisa dialihkan pada modal untuk membangun rumah.

2.salah pilih tukang

Salah pilih tukang dapat membahayakan rumah kita nantinya, jika kita membangun rumah dengan orang yang tidak kita kenal cukup beresiko di karenakan kerja tukang terkadang asal asalan

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan. Bagi admin lebih suka membangun rumah di karenakan itu sesuai dengan keinginan kita. Dan kita tau proses pembangunan rumah kita untuk melihat apakah struktur bangunan tersebut cukup kokoh dan bisa melindungi keluarga tercinta

Jika kalian ingin berkonsultasi/ingin membangun rumah hubungi nomor 081294491955

Info Tentang Perkembangan Teknologi